Pencegahan Angin Duduk

Pencegahan Angin Duduk – Angin duduk merupakan salah satu penyakit yang dapat menyebabkan kematian secara tiba – tiba mengapa hal itu terjadi?

Penyakit angin duduk ini dapat merenggut nyawa seseorang secara mendadak, sehingga tergolong penyakit yang berbahaya. Angin duduk ( angina ) merupakan suatu kondisi nyeri pada dada yang di akibatkan oleh otot – otot jantung kurang mendapatkan pasokan darah.

Pencegahan Angin Duduk

Pencegahan Angin Duduk

Angin duduk dengan gejala ringan atau menengah dapat ditangani tanpa mengkonsumsi obat – obatan yaitu dengan menjaga pola hidup yang sehat. Namun apabila angin duduk dengan gejala yang parah harus di atasi dengan obat – obatan dan tindakan medis menurut jenis angin duduk.

Bila angin duduk dengan gejala yang parah dan semakin memburuk maka anda harus segera berkonsultasi supaya tidak menimbulkan bahaya penyakit angin duduk yang tidak diinginkan. Angin duduk bila tidak segera di tangani akan berakibat fatal pada kesehatan bahkan sampai menimbulkan kematian.

Pencegahan Angin Duduk

Selain mencegah angin duduk pada orang pernah mengalaminya, dengan penerapan pola hidup sehat juga dapat mengatasi tingkat keparahan angin duduk. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mencegah penyakit angin duduk :

  1. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk jantung.
    Makanan yang sehat untuk jantung harus kaya akan serat contohnya buah, sayur dan biji-bijian yang masih utuh. Selain itu makanan yang mengandung lemak tidak jenuh juga sehat untuk jantung karena dapat membantu menurunkan penyumbatan darah contohnya salmon, tahu, dan ikan tuna.
  2. Menghindari mengkonsumsi makanan yang berbahaya bagi jantung.
    Hindarilah makanan yang banyak mengandung garam karena garam dapat memicu hipertensi. Selain itu, hindari makanan yang mengandung lemak jenuh seperti jeroan, santan, dan keju.
  3. Berolahraga secara teratur.
    Lakukan olahraga yang ringan supaya bisa membuat peredaran darah lancar dan menurunkan tekanan darah seperti berenang dan bersepeda santai.
  4. Usahakan untuk berhenti merokok.
    Di dalam rokok mengandung zat yang dapat menghambat arteri dan dapat meningkatkan tekanan darah. Merokok juga dapat beresiko terkena penyakit stroke dan serangan jantung.
  5. Menghindari konsumsi minuman keras.
    Karena kandungan kalori yang ada pada alkohol sangat tinggi yang dapat menyebabkan obesitas dan hipertensi yang akhirnya memicu penyakit angin duduk.

Demikian penjelasan mengenai angin duduk semoga anda bisa mencegahnya. Karena sebaik- baiknya mencegah lebih baik daripada mengobati.

Terimakasih semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *