Jenis Angin Duduk

Jenis Angin DudukBanyak orang yang beranggapan kalau angin duduk ialah masuk angin biasa, sebenarnya 2 penyakit itu sangat berbeda. Untuk lebih jelas kami akan membahasnya di bawah ini.

Angin duduk merupakan sebuah kondisi uang di tandai dengan nyeri pada dada akibat otot – otot jantung kurang mendapat pasokan darah. Terganggunya pasokan darah ini terjadi karena adanya penyempitan atau pengerasan pada pembuluh darah.

Jenis Angin Duduk

Jenis Angin Duduk

Agar dapat bekerja dengan baik jantung memerlukan asupan darah yang kaya oksigen secara cukup. Darah untuk organ ini akan dialirkan melalui dua pembuluh besar yang disebut sebagai pembuluh koroner. Angin duduk terjadi ketika pembuluh koroner tersebut mengalami penyempitan.

Jika terjadi penyempitan pada pembuluh koroner, tentu darah yang masuk ke otot-otot jantung akan tersumbat dan hal ini kemudian menyebabkan penyakit yang disebut angin duduk. Berikut adalah beberapa jenis yang harus anda ketahui :

  1. Angin duduk tidak stabil.
    Biasanya sering di sebut juga sindrom koroner akut. Penyebabnya karena ada plak pada pembuluh darah sehingga menimbulkan berkurangnya aliran darah ke otot. Dapat terjadi karena melakukan aktivitas yang berat, selain itu juga angin duduk tidak satbil ini juga dapat terjadi pada saat istirahat sedang tidur dan datang secara tiba – tiba.
    Nyeri dada akibat angin duduk tidak stabil bisa terjadi lama sekitar 30 menit dan lebih susah hilang meski sudah beristirahat.
  2. Angin duduk stabil.
    angin duduk stabil yaitu jenis angin duduk yang sering di jumpai, penyakit ini bisa di sebabkan oleh penyakit jantung koroner. Penyebab angin duduk stabil ini dapat terjadi pada saat otot jantung harus bekerja secara keras. contohnya pada saat beraktivitas fisik, olahraga, dan stres pikiran.
    Angin duduk stabil ini bisa di picu oleh beberapa hal seperti merokok, stres, udara dingin, dan makan berlebihan.
  3. Angin duduk varian.
    Dalam angin duduk varian ini jantung menyempit sementara akibat spasme atau otot yang tiba – tiba mengencang dan menegang sehingga timbul rasa sakit. Angin duduk varian ini bisa terjadi kapan saja, menyebabkan pasokan darah ke jantung menurun dan menimbulkan rasa sakit.

Meskipun angin duduk bisa di tangani dengan obat – obatan dari dokter, tetapi tetap saja menimbulkan efek samping yang tidak baik pada kesehatan. Jika anda punya masalah tentang angin duduk sebaiknya gunakan cara mengobati angin duduk secara alami karena baik untuk kesehatan dan tidak menimbulkan efek samping.

You may also like...

2 Responses

  1. November 14, 2018

    […] Angin duduk dengan gejala ringan atau menengah dapat ditangani tanpa mengkonsumsi obat – obatan yaitu dengan menjaga pola hidup yang sehat. Namun apabila angin duduk dengan gejala yang parah harus di atasi dengan obat – obatan dan tindakan medis menurut jenis angin duduk. […]

  2. November 14, 2018

    […] nyeri pada dada di akibatkan karena kurangnya darah yang menuju ke jantung. Berdasarkan jenisnya jenis angin duduk di bagi menjadi tiga yaitu angin duduk stabil, angin duduk tidak stabil, dan angin duduk […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *