Cara Mencegah Pembuluh Darah Pecah

Cara Mencegah Pembuluh Darah PecahBagaimana jika pembuluh darah kita pecah?dan bagaimana cara mencegahnya?. Berikut ini adalah artikel tentang cara mencegah pembuluh darah agar tidak pecah.

Pembuluh darah adalah bagian dari sistem sirkulasi yang ang mengangkut darah  ke seluruh tubuh. Ada tiga jenis pembuluh darah, yaitu arteri yang berfungsi membawa darah dari jantung, kapiler yang berfungsi sebagai tempat pertukaran sebenarnya air dan bahan kimia antara darah dan jaringan dan vena, yang membawa darah dari kapiler kembali ke jantung.

Cara Mencegah Pembuluh Darah Pecah

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan pembuluh darah pecah salah satunya yaitu akibat penyakit tekanan darah tinggi, penyakit hati, kelainan darah. Saat terjadi pecahnya pembuluh darah seseorang akan mengalami gejala mual, muntah, hilangnya kesadaran, dan masalah terhadap membaca, menulis, dan berbicara. Selain pembuluh darah pecah ada juga penyakit yang sama berbahaya yang mengganggu pembuluh darah yaitu aterosklerosis. Untuk mengatasi dan mengobati terjadinya darah pecah dan ateroskelerosis segera lakukan pengobatan dengan cara mengobati aterosklerosis yang aman bagi tubuh anda.

Cara Mencegah Pembuluh Darah Pecah

Dilihat dari pentingnya pembuluh darah, maka kita harus menjaga baik supaya tidak terjadi pembuluh darah pecah untuk mencegahnya ada cara yang sangat mudah yang bisa anda lakukan yaitu :

  1. Menjaga tekanan darah agar selalu dalam keadaan normal atau stabil.
    Untuk mencegah terjadinya hipertensi atau darah tinggi sebaiknya anda tidak mudah stres dan emosi yaitu dengan cara merelaksasi. Relaksasi bertujuan agar syaraf tidak tegang dan tekanan darah tidak naik serta menghindari terjadinya pembuluh darah pecah.
  2. Menjaga pola hidup dan makan.
    Menjaga pola makan dan hidup sangat penting bagi kesehatan contohnya dengan meninggalkan beberapa minuman seperti alkohol dan mengkonsumsi makanan yang dapat menurunkan darah tinggi seperti bawang putih.
  3. Berolahraga secara teratur.
    Dengan melakukan aktivitas olahraga secara teratur akan membuat peredaran darah menjadi lancar dan stabil. Selain mencegah pecahnya pembuluh darah, olahraga juga sangat penting karena dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh agar tubuh menjadi lebih segar dan tidak mudah terserang peyakit.
  4. Berhati-hati dalam berkendara.
    Jika anda sedang berkendara sebaiknya harus mematuhi aturan lalu lintas agar dapat terhindar dari kecelakaan yang akan mengakibatkan cidera kepala. Pada saat sedang berkendara sebaiknya gunakan helm untuk mencegah terjadinya resiko pecahnya pembuluh darah.

Untuk mencegah terjadinya pembuluh darah sebaiknya lakukan dari sekarang supaya tidak akan menyesal dikemudian hari. Demikian informasi tentang cara mencegah pembuluh darah pecah semoga bermanfaat.

You may also like...

2 Responses

  1. November 29, 2018

    […] Kadar kolesterol, dan Tekanan darah yang tinggi yang bisa menyebabkan pecahnya pembuluh darah. Supaya hal itu tidak terjadi gunakan cara mencegah pembuluh darah pecah. […]

  2. November 30, 2018

    […] dan kelumpuhan pada satu bagian tubuh. Untuk mengatasi itu maka anda harus mengatasinya dengan cara mencegah pembuluh darah pecah supaya tidak akan membahayakan bagi fungsi […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *